Zaidul Akbar Bicara Soal Jin, Gangguan dan Penyakit yang Ditimbulkannya

Zaidul Akbar Bicara Soal Jin, Gangguan dan Penyakit yang Ditimbulkannya

TANDA-BACA.CO.ID – Manusia adalah kalifah, walau pun demikian dia hidup berdampingan dengan sesama makhluk hidup lainnya, termasuk dengan bangsa jin.

Meski ruang dan waktu manusia, terpisah dari jin, tetapi mahluk tersebut nampaknya sangat erat dengan kehidupan manusia.

Bahkan beberapa dari mereka, ingin menggoda keimanan manusia agar bisa mengikuti arahan sesatnya.

Dokter sekaligus penceramah, dr. Zaidul Akbar menjelaskan mahluk jin itu ada, dan bisa mengganggu atau mendatangkan penyakit bagi manusia

Zaidul juga mengatakan, untuk itu perlu dipahami dasar dari semua gangguan jin tersebut, sejatinya tidak jauh dengan apa yang ada di dalam Al-Qur’an.

“Mahluk itu ada dan bisa menyebabkan gangguan atau penyakit, namun yang perlu dipahami adalah dasar dari semua hal tersebut yang sejatinya ini tidak jauh atau dekat dengan apa yang ada dalam Al-Qur’an atau hadits Rasulullah SAW, salah satunya misalnya apa hikmah dari doa kita disuruh berlindung dari takut, pelit,malas.” dilansir BeritaMajalenga.com dari akun Instagram @dr.zaidulakbar.resepjsr Sabtu, 18 Desember 2021.

dr. Zaidul Akbar pun menambahkan Semua itu adalah emosi atau keadaan jiwa seseorang yang kondisi emosinya negatif.

Dimana hal tersebut terus dipelihara atau terus dipupuk sehingga terbukalah portal jiwa seseorang yang pada akhirnya akan mengakibatkan mahluk-mahluk jin akan menumpang dan membuat masalah.

Menurutnya, solusi terbaik untuk mencegah gangguan jin adalah dengan menahan hawa nafsu.

“ Sifat pelit itu lawannya dermawan, nafsu cenderungnya mengajak pada keburukan, iman dan akal mengajak pada kebaikan”. Ujar dr. Zainul Akbar.

Maka disinilah iman berperan menghilangkan penyakit emosi tersebut dengan cara mengkampanyekan sifat dermawan bagi yang memiliki sikap bakhil.

Ketika portal jiwa tertutup dan tenang kembali, dengan kedermawanan maka tenanglah hati kita dan mahluk jin tidak akan bisa kembali masuk.***

Uncategorized