Tekuk Persebaya, 3 Poin Perdana Persib di Babak Penyisihan Grup C Piala Presiden 2022

Tekuk Persebaya, 3 Poin Perdana Persib di Babak Penyisihan Grup C Piala Presiden 2022

TANDA-BACA.CO.ID – Persib Bandung ngamuk, tekuk Persebaya Surabaya 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Jumat 17 Juni 2022.

Kemenangan telak ini, menjadi hasil positif perdana Persib Bandung di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Pelut tanda dimulainya pertandingan ditiup, dua klub yang sama-sama punya suporter fanatik ini, langsung tancap gas, aksi jual beli serangan pun langsung tercipta.

Persebaya Surabaya unggul kebih dahulu, gol tercipta di menit ke-17, saat terjadi tendangan penalti.

Bajol Ijo mendapatkan hadiah penalti, gegara Victor Igbonefo melanggar Supriadi di kotak terlarang. Persebaya Surabaya pun unggul 1-0.

Setelah berulang kali melakukan serangan berbahaya ke daerah pertahanan lawan, Persib Bandung di menit ke-24 akhirnya, bisa menyamakan kedudukan.

Gol bermula dari hasil salto Ciro Alven yang membentur tiang gawang, bola liar itu kemudian disambar Victor Igbonefo dengan tandukan. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Setelah itu, Victor Igbonefo semakin keranjingan untuk mengulang tandukan mautnya, tetapi selalu gagal.

Tetapi yang beruntung justru Nick Kuiper, tandungannya bek naturalisasi itu pada menit ke-34 berhasil menjebol gawang Persebaya Surabaya.

Kemenangan 2-1 untuk Persib Bandung itu bertahan, hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib Bandung semakin bersemangat untuk terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan skuat asuhan Aji Santoso.

David da Silva juga terlihat berulang kali melesakkan tendangannya ke arah gawang bajul ijo, tetapi dewi fortuna belum berpihak kepadanya.

Persebaya juga terlihat berulang kali melakukan serangan balik, satu bola masuk ke gawang yang dijaga Fitrul Dwi.

Tetapi bola yang dilesakkan oleh Brylian Aldam itu, tidak dihitung sebagai gol, lantaran sudah terjebak perangkap offside.

Pada menit ke-67, David da Silva memberikan umpah manis ke Ciro Alves, namun pemain bernomor punggung 77 gagal mengonvensi umpan itu menjadi sebuah gol. Terlalu terburu-buru.

Di menit 73, Fitrul melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau tendangan bebas Leo Lelis. Gawang Pangeran Biru pun kembali terhindar dari kemasukkan.

Di menit 80, Persib merotasi pemainnya. Beckham mendapat cedera sehingga digantikan Dedi Kusnandar. Selain itu, Robert juga memasukkan penyerang cepat Arsan Makarin, yang menjalani debut, menggantikan Ezra Walian.

Ciro Alves baru bisa mencatatkan namanya di papan skor di masa injury time. Tepatnya setelah lolos dari perangkap offside.

Dengan melakukan aksi individu, Ciro Alves melewati kawalan pemain belakang Persebaya Surabaya, setelah itu, tendangan kaki kirinya, menghunjam gawang Persebaya. Persib Bandung unggul 3-1. ***

achmad

Olahraga