Oleskan Kunyit Pada Taji, Agar Ayam Jago Anda ‘Kukuruyuk’

Oleskan Kunyit Pada Taji, Agar Ayam Jago Anda ‘Kukuruyuk’

TANDA-BACA.CO.ID – Juragan ayam aduan berpendapat, taji atau jalu pada ayam adalah lambang kekuatan, tak terkecuali bagi sang pemilik.

Jangan heran, untuk mendapatkan taji yang baik pada ayam jagoannya, juragan ayam aduan, juga harus berkorban, merogoh kocek sedalam-dalamnya agar taji pada ayam jagonya terlihat gagah, kuat, tajam dan kukuruyuk setelah memenangkan pertandingan.

Lantas apa obat obat agar taji pada ayam jago bisa tumbuh bagus dan kuat. Salah satunya, tentu perawatan yang tekun dan kontinyu.

Beberapa juragan ayam aduan berpendapat, untuk mendapatkan ayam yang juara tentu butuh makanan, vitamin dan latihan yang cukup.

Terkhusus untuk taji, obatnya cukup obat tradisional saja. Bahannya rempah, seperti kunyit. Dihaluskan terlebih dahulu, hingga mengeluarkan minyak, kemudian diolehkan ketaji ayam setiap hari.

Faktor makanannya juga harus diperhatikan, makanan yang baik untuk ayam aduan adalah jagung atau padi. Tujuannya agar bisa menambah serat pada taji.

Selain itu, juga memperpadat otot-otot pada ayam, agar bobot ayam bisa lebih ringan, saat melayang, dan pukulan kakinya kuat saat akan menacapkan taji pada sang lawan. (*)

Uncategorized