Merawat Taji Ayam, Menjadi Senjata Mematikan, dan Tak Mudah Patah

Merawat Taji Ayam, Menjadi Senjata Mematikan, dan Tak Mudah Patah

TANDA-BACA.CO.ID – Setiap ayam jago yang bertanding di arena sabung ayam, diharapkan menjadi pemenang. Salah satu senjatanya, taji. Untuk itu perlu trik khusus agar taji ayam aduan anda oke.

Agar taji pada ayam aduan itu nantinya bisa menjadi senjata mematikan, tentunya harus dilakukan perawatan khusus. Agar taji pada ayam bisa tumbuh sesuai dengan apa yang diharapkan.

Untuk perawatannya, botoh bisa menggunakan bahan — bahan alami seperti kunyit. Rempat itu, berguna untuk memperkuat struktur taji, baik dalam ataupun luar. Jangan sembarang, pakai obat, biasanya hanya kuat dibagian luarnya saja, tapi bagian dalamnya rapuh.

Selain itu, kunyit juga baik untuk bulu ayam, itupun bila dioleskan secara rutin. Bulu ayam, menjadi sehat, kuat dan mengkilat.

Cara pemberian kunyit yang benar pada taji ayam adalah dengan cara menumbuknya terlebih dahulu, setelah halus dan keluar minyaknya, baru minyak tersebut diborehkan secara perlahan dan searah.

Agar taji ayam aduan anda menjadi semakin runcing, botoh bisa mengamplasnya dengan menggunakan silet atau amplas halus.

Perawatan yang rutin akan menjadikan taji ayam semakin tajam dan berbentuk sesuai keinginan. Agar ayam aduan anda menang di arena sabung ayam.

Jika taji ayam patah sebelum diadu, anda harus cepat melakukan perawatan agar taji bisa kembali tumbuh dengan baik. Taji ayam aduan yang patah biasanya terlihat kering pada bagian patahnya.

Cara perawatan juga dengan mengoleskan bahan alami seperti kapur affordable papers gambir atau serbuk tempurung kerang dan madu pada bagian jalu yang patah.

Tempurung kerang memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang sangat baik untuk mempercepat proses pertumbuhan jalu ayam aduan. (*)

Uncategorized