Mahasiswa Unpas dan STIE Pasundan Geruduk Gedung DPRD Jabar, Lanjutan Demo 11 April 2022

Mahasiswa Unpas dan STIE Pasundan Geruduk Gedung DPRD Jabar, Lanjutan Demo 11 April 2022

TANDA-BACA.CO.ID – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Pasundan menggelar aksi demo di depan Gedung DPRD Jawa Barat, pada Kamis 14 April 2022.

Aksi massa mahasiswa ini merupakan kelanjutan dari unjuk rasa mahasiswa yang sebelumnya yang digelar Senin 11 April 2022, lalu.

Koordinator Lapangan Keluarga Mahasiswa Pasundan M Reza mengatakan, massa aksi yang merupakan gabungan antara mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) dan mahasiswa STIE Pasundan ini meminta pemerintah supaya lebih peka dalam melihat penderitaan rakyat.

“Kami memberikan peringatan kepada Pemerintah khususnya dalam hal ini eksekutif dan legislatif terkait isu-isu yang hari ini marak terjadi di Indonesia,” katanya, Kamis 14 April 2022.

Isu-isu yang dimaksud massa aksi mahasiswa ini adalah kelangkaan minyak goreng dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite.

Reza juga menuding adanya upaya sistematis yang dilakukan Pemerintah untuk membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa tiga periode memimpin Indonesia.

Padahal, isu ini jelas-jelas sudah dibantah oleh Presiden Jokowi. Namun, lagi-lagi mahasiswa menuntut hal tersebut.

“Kami menuntut pemerintah untuk menstabilkan harga BBM, kemudian lebih dari itu yang kami sesalkan adalah pemerintah justru membuat wacana amandemen presiden 3 periode,” jelasnya.

Aksi demo hari ini berjalan tertib dan lancar. Ratusan pedemo menyuarakan aspirasinya di depan gedung dewan, dengan harapan anggota DPRD Jabar bisa memfasilitasinya untuk disampaikan ke DPR RI.

“Kami sebagai mahasiswa memberikan warning kepada Pemerintah untuk mengaktivasi gerakan di daerah-daerah untuk kemudian disampaikan dari DPRD Jabar ke DPR RI,” kata Reza.***

Parlemen