Libur Paskah Berakhir, Wisatawan  Lembang Pulang ke Daerah Asalnya

Libur Paskah Berakhir, Wisatawan Lembang Pulang ke Daerah Asalnya

TANDA-BACA.CO.ID, BANDUNG

Libur Paskah Berakhir, kendaraan wisatawan pulang usasi refresing dari kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat mulai terlihat bergerak turun ke arah Bandung untuk kembali ke daerah asalnya.

Arus balik dari kawasan wisata Lembang sendiri diprediksi terjadi sejak Minggu (4/4/2021) pagi dan puncaknya terjadi pada malam hari. Kebanyakan wisatawan dari luar daerah bakal menggunakan akses ruas jalan tol, terutama Tol Cipularang.

“Hari ini merupakan arus balik wisatawan yang berkunjung ke wilayah Lembang. Karena mulai terjadi kepadatan ke arah Bandung dari Lembang,” ungkap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto saat dikonfirmasi.

Selama libur Paskah pihaknya menyebut terjadi lonjakan volume kendaraan di ruas Jalan Raya Lembang hingga 40 persen dibandingkan dengan hari biasa dan libur sebelumnya.

“Peningkatan volume kendaraan selama tiga hari berturut-turut ini sampai 40 persen. Meskipun arus balik, tapi hari ini diperkirakan masih ada wisatawan yang berkunjung ke Lembang, tapi hanya lokal dari sekitar wilayah Bandung saja,” terangnya.

Untuk mengurai kepadatan di ruas Jalan Tol Cipularang, pihaknya bahkan melakukan penyekatan kendaraan sumbu tiga untuk dikeluarkan di ruas Jalan Tol Padalarang.

“Kita lakukan penyekatan kendaraan sumbu tiga untuk tidak masuk ke ruas tol karena arus balik wisatawan mulai terjadi. Jadi tidak ada kendaraan sumbu tiga yang menghambat arus balik tersebut,” tandasnya.

Uncategorized