Ketagihan, Crazy Rich Ini Langsung Pesan, Tiga Penerbangan ke Luar Angkasa Lagi

Ketagihan, Crazy Rich Ini Langsung Pesan, Tiga Penerbangan ke Luar Angkasa Lagi

TANDA-BACA.CO.ID – Pendiri dan CEO perusahan teknologi Shift4 Payments, Jared Isaacman, mengaku ketagihan berselancar di luar angkasa hingga bisa melihat bumi bulat yang menakjubkan.

Untuk itu, astrononaut amatir yang sudah menjadi awak misi SpaceX mengaku nggak sabaran, mau terbang lagi, mau cepat cepat bisa melihat moment menakjupkan itu, lagi.

Isaacman merupakan satu dari empat astronaut amatir yang sudah menjadi awak misi SpaceX bernama Inspiration4. Mereka kemarin, berselancar ke luar angkasa selama tiga hari, hingga bisa melihat pemandangan bumi bulat yang menakjubkan.

Dalam misi Inspiration4 tersebut, Issacman terbang menggunakan pesawat Dragon Crew yang dilesatkan roket Falcon 9 sampai ketinggian 585 kilometer, yang kemudian melayang mengelilingi Bumi.

Pada saat wawancaranya dengan surat kabar The Washington Post, Isaacman mengatakan setelah penerbangan pertamanya itu ia sangat terpesona dengan perjalanan ke luar angkasa dan tak sabar untuk melakukannya lagi.

“Saya merasa seperti kami punya banyak hal yang bisa dilakukan dengan Inspiration4, dan saya tak mau hal tersebut diambil kecuali bisa berdampak baik untuk dunia,” katanya.

Sebab itulah, yang kemudian menjadikan Isaacman kembali memesan tiga penerbangan ke luar angkasa ke SpaceX. Untuk penerbangan pertamanya itu, kemungkinan akan terjadi sebelum tahun 2022 berakhir.

Kemudian, penerbangan bernama Polaris Dawn tersebut akan dipimpin oleh Isaacman yang juga ditemani oleh Scott Poteet, yang merupakan bagian dari pemimpin misi Inspiration4. Polaris Dawn ini diklaim akan menjadi penerbangan ke luar angkasa terjauh dibanding misi lain selama 50 tahun ke belakang.

Selanjutnya, dalam misi tersebut juga akan dilakukan spacewalk pertama dalam sejarah yang dilakukan oleh warga sipil. Tidak hanya itu, para astronautnya juga akan menguji satelit Starlink dan melakukan penelitian terhadap dampak mual-mual akibat dekompresi terhadap manusia.

Untuk itu, Polaris Dawn akan menggunakan pesawat yang sama seperti Inspiration4, yaitu Dragon Crew milik SpaceX. Sehingga untuk penerbangan selanjutnya akan memakai pesawat Starship, yang merupakan pesawat SpaceX generasi selanjutnya.

Demikian, Starship ini juga akan dipakai SpaceX untuk perjalanan (dan mendarat) di Bulan, serta ke Mars, yang dikutip dari Techspot. Tak diketahui biaya yang dikeluarkan Isaacman untuk penerbangan ini, begitu juga penerbangan misi Inspiration4, yang kemungkinan kurang dari USD 200 juta.

Sebelumnya, pesawat luar angkasa SpaceX hari Rabu, 15 September 2021 waktu Amerika Serikat telah meluncur ke orbit Bumi dengan 4 astronot yang semuanya amatir.

Perlu diketahui, kelompok pelancong ruang angkasa tersebut, dipimpin oleh pendiri perusahaan e-commerce Shift4 Payments Inc, Jared Isaacman, yang pada saat itu dijadwalkan meluncur Rabu, 15 September 2021 pada pukul 8 malam EDT (sekitar pukul 07.00 WIB) dari Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida.

Direktur senior SpaceX untuk penerbangan antariksa manusia, Benji Reed, mengatakan kepada wartawan di Cape pada hari Selasa bahwa “semuanya tampak hebat” setelah uji tembak “statis” terakhir dari mesin roket pada Senin pagi.***

sumber asli koran jakarta

Destinasi Wisata