DPRD Jabar Ingatkan Pemprov Untuk Menangkap Potensi Ekonomi dari Proyek KCJB

DPRD Jabar Ingatkan Pemprov Untuk Menangkap Potensi Ekonomi dari Proyek KCJB

TANDA-BACA.CO.ID, BANDUNG
Pemprov Jabar diminta berperan aktif dalam menangkap potensi ekonomi dI proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bandung (KCJB). Proyek itu bisa menjadi sebuah keuntungan bagi masyarakat apabila dimaksimalkan.

Anggota DPRD Jabar, M. Faizin mengatakan, Pemprov Jabar harus memanfaatkan ruang dan potensi yang ada dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan pendapatan masyarakat. Bila tidak ingin proyek tersebut hanya dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu.

“Isunya nanti ada developer besar yang akan membangun fasilitas fasilitas bahkan rumah dan sebagainya. Ini yang harus ditata, bagaimana Gubernur Jabar menyiapkan dan menangkap peluang ini sebagai peluang rakyat Jabar, itu yang terpenting,” terangnya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Namun, terkait kemampuan APBN untuk membiayai KCJB, dirinya mengembalikan ke Pemerintah Pusat. Faizin yakin kebijakan yang diambil telah melalui perhitungan yang matang meskipun tidak mudah.

“Tapi entry poinnya, bagaimana ruang ini bisa diambil sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat secara ekonomi dan PAD Jabar,” ucap Faizin yang juga sebagai Bendahara F-PKB DPRD Jabar.

Oleh sebab itu, Faizin mendorong Pemprov tidak mendapatkan dampak apapun dari pembangunan KCJB. Walaupun proyek itu bersifat jangka panjang tetapi skema investasi harus menjadi perhatian utama.***

Parlemen