Dibalik Legenda Agartha, Kota Misterius di Perut Bumi

Dibalik Legenda Agartha, Kota Misterius di Perut Bumi

TANDA-BACA.CO.ID – Sejak zaman dahulu banyak manusia percaya dengan berbagai macam mitos dan legenda. Salah satunya sebuah teori yang menyebutkan bahwa bumi mempunyai lubang besar di bagian dalamnya. Di dalam lubang itulah terdapat daerah tersembunyi yang belum diketahui hingga saat ini.

Menurut seorang pelaut asal Norwegia dalam bukunya ‘The Smoky God’ menceritakan terdapat kota misterius di dalam perut bumi bernama Agartha. Pusat pemerintahan Agartha berada di Syambala.

Menurut cerita, kota tersebut tenggelam ke dalam bumi akibat perang. Benarkah cerita itu? Sampai kini masih menjadi misteri kebenarannya.

Agartha adalah tempat istimewa di mana penghuninya sangat sempurna, memiliki ilmu tinggi, dan kekayaan alam yang berlimpah.

Alexandre saint-yves d’alveydre menjadi orang yang pertama kali membawa legenda ini kepada orang-orang Eropa. Ia percaya bahwa tempat ini berada di kawasan Tibet.

Di dalam ajaran Buddha juga dipercaya bahwa ada tempat tersembunyi semacam Agartha. Ada kerajaan di dasar bumi yang berisi roh-roh jahat bernama Agarthi.

Beberapa teks Hindu Buddha menyebut ada sebuah tempat bernama Shambala yang digambarkan sebagai tempat suci tersembunyi.
Mengenai tempat tersembunyi ini, ada kisah yang berhubungan dengnan hal tersebut. Dikisahkan terdapat dua sosok yang dikenal dengan sebutan Ya’juj dan ma’juj.

Mereka adalah sekelompok manusia yang digambarkan dalam Alquran maupun Injil yang bertugas menyiapkan karpet murah untuk kedatangan dajjal.

Ya’juj dan Ma’jug juga diklaim sebagai bangsa kuat, perusak, dan penindas. Karena kehadiran mereka inilah banyak korban yang meminta Dzulkarnain membuat tembok penghalang dari celah pegunungan yang bisa dilewati. Seperti yang tertera dalam Surat Al Kahf: 95-97

Uncategorized