Dekan Fisip Unfari Ungkap Tips dan Trik Lulus Kuliah Tepat Waktu, Penjelasannya Ini

Dekan Fisip Unfari Ungkap Tips dan Trik Lulus Kuliah Tepat Waktu, Penjelasannya Ini

TANDA-BACA.CO.ID – Fisip Universitas Alghifari menggelar Workshop Penulisan Tugas Akhir di Savoy Homann Bidakara Hotel, Kota Bandung, pada Sabtu, 23 April 2022. Kegiatan tersebut mengambil tema, Tips dan Trik Lulus Kuliah Tepat Waktu.

Peserta yang hadir sekitar 150 Orang Mahasiswa Fisip Universitas Alghifari dari berbagai angkatan.

Dekan Fisip Universitas Alghifari Dr. Dina, S.IP, M.Si yang menjadi Narasumber Utama mengajak Mahasiswa memahami kewajibannya sejak dini yakni belajar dan mengembangkan potensi akademik dan non Akademik dengan Seimbang.

Kenyataannya, seringkali mahasiswa melalaikan kewajiban akademik dan lebih memilih untuk berfokus dalam kegiatan di luar Kampus , seperti organisasi.

Ikut kegiatan atau organisasi saat berkuliah bukanlah hal yang salah. Namun, mahasiswa harus sanggup memegang kendali atas dirinya dan berani bertanggung jawab. Dengan begitu, baik kuliah maupun kegiatan organisasi tetap bisa dijalani secara seimbang dan maksimal,” ungkap Dina.

“Trik dan tips untuk lulus tepat waktu yaitu memiliki komitmen yang kuat, bisa menentukan skala prioritas, tidak banyak alasan dan manajemen waktu, ” Ujar Dina.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Jurusan Administrasi Negara M.Caesar mendorong agar mahasiswa proaktif dan manfaatkan fasilitas serta kegiatan yang disediakan kampus dengan baik. Mahasiswa dapat meminta bantuan dengan dosen atau asisten pengajar, penasihat akademik, hingga sesama mahasiswa.

Menurut Caesar, Hal pertama dan utama yang harus mahasiswa pahami setelah berada di bangku perkuliahan adalah kewajiban utama sebagai mahasiswa yaitu belajar. Ketika mahasiswa sudah memahami hal tersebut, mahasiswa akan menjadi lebih fokus dalam menjalani studi. Mahasiswa akan meletakkan kewajiban sebagai pelajar di atas segala sesuatu lainnya di luar itu. Mahasiswa akan dengan senang hati untuk mengikuti perkuliahan sesuai jadwal, mengerjakan semua tugas dan praktikum hingga mengerjakan penelitian dan tugas akhir.

Sementara itu, Ketua Jurusan Hubungan Internasional Universitas Al- Ghifari Tom Finaldin mengajak setiap mahasiswa untuk giat berkonsultasi dengan pembimbingnya masing-masing, memperbaiki koreksi dari dosen pembimbing, mempunyai tanggung jawab untuk menyelesaikan skripsi dan melakukan semua jadwal kegiatan akademik tepat waktu.***

Uncategorized